Thursday, July 30, 2009

Nasi Bebek 75


share this: facebook
Beberapa saat yang lalu ketika om dan sepupu dari Jakarta datang ke Surabaya, aku mengajak sepupuku makan nasi bebek. Karena, menurut sepupuku tadi (Stevie), di Jakarta, nasi bebek lagi naik daun. Ok deh, aku juga udah lama banget ga makan bebek, jadi aku iya in.
Nasi bebek 75 ini ga begitu jauh dari rumahku. Cuman, emang agak masuk ke kampung, jadi ga ketauan. Ceritanya, waktu jalan-jalan nae mobil sambil ngetes GPS, eh.. kok kebetulan lewat satu depot nasi bebek yang rameeeee banget. Yah, akhirnya aku buat POI en save buat dicobain ntar.
3 hari menjelang kepulangan mereka ke Jakarta, aku ajak para sepupuku makan di sana. Rame banget, ga ada meja kosong. Tapi ga begitu lama, kami mendapat tempat kosong dan langsung order. Cukup cepat kok ordernya. Kami pesan nasi bebek 3 porsi.
Enak juga, makan berikut kremes, "minyak" bebek, sedikit lalapan, dan sambal yang mantap (sampe pulang, bibirku masih agak2 mati rasa, hehehe) dengan nasi panas2. MMMhhhh.. nikmat.
Setelah balik rumah, mereka laporan ke papi nya (kebetulan papi nya ini adik dari begawan kuliner yang sering muncul di Metro tv). "Enak, Pi!", kata Stevie. Papinya juga kepingin, namun berhubung lagi panas dalam... ga bisa makan yang aneh2. Esoknya, sang papi dah ngebet aja pengen makan bebek. Tapi kali ini, bebek di tikungan jalan Kalianyar, Surabaya. Setelah makan, Stevie dan adiknya membandingkannya dengan yang di bebek 75. Mereka bilang, bebek 75 lebih enak. Hehehe...

Lokasi:-7.2969 , 112.746
Buka setiap hari mulai 17.00 s/d 23.00
Ngagel Rejo Kidul 46
504-1470






3 comments:

  1. ah, kebetulan aku pernah ngincipi bebek 75 ini. imho, agak kecil2 ya potongannya. nggak bisa diadu langsung sama tetangganya, bebek kayu tangan. menurut seleraku sih kayu tangan masih tetep paling top :D

    ReplyDelete
  2. Bro, bebek kayu tangan itu yg di mana nya yah?

    ReplyDelete
  3. Aku belum cobain bebek 75 ini sih, tapi so far Bebek Kayu Tangan (BKT) itu the best menurutku.

    BKT itu di daerah bratang itu juga sih, masuk lewat komp makam ngagel itu..

    ReplyDelete