Wednesday, May 27, 2009

Sego Sambel Dharmawangsa Surabaya


share this: facebook Sudah lama saya amati penjual makanan kaki lima di jalan Dharmawangsa ini pada waktu malam. Ramai dan penuh sesak orang, membuat saya tertarik untuk mencoba. Lokasinya di sebelah kiri jalan menuju rumah sakit Dr. Soetomo di depan fotokopi Ramayana. Buka mulai jam 18.00 dan tutupnya sekitar jam 22.00, kecuali hari Minggu.
Menu yang ditawarkan adalah sego sambel (nasi sambal). Cukup menciutkan nyali bagi yang ga suka pedas.


Nama tempat itu adalah HO-HA dengan tag "Lezatnya mengharukan". Hahaha... benar juga. Makan nasi yang panas2 sambil sesekali terisak karena pedas seperti orang menangis.


Dengan Rp 6000, anda dapat mencoba nasi sambal berikut tempe, telor dan terung. Jika merasa kurang, di sini juga tersedia ayam, ikan pe, dan ikan wader.

Silakan mencoba...

Tips:
Jika anda ga suka pedas, bisa minta tomatnya ditambah.

UPDATE
Tanggal 2 Agustus hari minggu kemaren aku ke sini ... Eh, kok tutup. Yah... sedikit kecewa, kemudian, aku coba makan di yang satunya (warung SE-HA). Sekilas, emang lebih rame, tempat makan lebih "berkelas". Namun, dari segi price... sedikit lebih mahal, dari segi rasa... dan sambal, I still like HO-HA.
Different people, different taste. :-)

Verdict: bole dicoba, tapi aku tetep lebih suka HO-HA.

1 comment:

  1. SEgo Sambel gak ada matinyaaaa!!!
    dulu sih hampir tiap malem makan sego sambel, soalnya low budget sebagai anak kost di unair. hehehee...
    sekarang sudah lama, jadi kangeeeeeeen....

    ReplyDelete