Friday, June 12, 2009

Food festival Pakuwon City


share this: facebook Surabaya has a few nice hangout places. Most of those places are located in the west side of Surabaya. Only a few are located in east side of Surabaya. One of them is called Pakuwon City Food Festival.

Hahaha.. enough for the English. Ya, Food Festival ini merupakan tempat hangout yang cukup cozy bagi anak muda atau keluarga. Tempat ini dimodel seperti pujasera semi outdoor. Lokasinya cukup luas, sekitar 5 hektar. Dan di sini mulai dibangun extension lagi yang artinya menampung lebih banyak food tenant baru. Saat ini, food festival memiliki 60 food tenants. Name a few... sate Pak Abas Tretes, sate tulang dan soto Banjar, roti unyil, jumbo juice, marina seafood, top noodle, sioke siobak yen lie, pisang kipas cabang dari Gwalk. Cukup banyak yah...

Para ortu juga dapat memanjakan anak-anaknya di sini, karena XFUN games menyediakan wahana seru seperti flying fox, water walking ball, dan ATV (all terrain vehicle). Wahana yang unik dan menarik bagi saya adalah water walking ball. Cukup dengan Rp 15.000, kita bisa main. Wahana tersebut berupa bola karet raksasa dengan diameter 1,5 m. Untuk memainkan, bola dipompa terlebih dahulu. Begitu bola agak mengembang, pengunjung bisa masuk ke dalamnya. Setelah mengembang sempurna, bola berwarna putih transparan tersebut ditutup rapat, lalu digelincirkan di atas kolam air. Tidak perlu khawatir basah. Bola itu dilengkapi dengan penutup ganda sehingga air tidak memungkinkan masuk ke dalam.

Nah, sensasi menantang baru terasa ketika bola menyentuh air. Dalam bola, air terasa seperti kasur yang sangat empuk. Begitu empuknya sehingga tubuh sulit menyeimbangkan diri. Jangankan berdiri dengan kaki, berlutut saja nyaris tidak mungkin. Tubuh bakal oleng ke kanan dan kiri. Bahkan, bisa terpelanting hingga terguling. "Semakin bergerak, semakin kita tidak menguasai keseimbangan," ucap Jatmiko, general manager XFun Games Food Festival.


Posisi paling nyaman dalam bola adalah tiduran atau berbaring. "Tapi, kalau hanya begitu, pasti tidak seru," ujar Jatmiko. Menikmati wahana itu, paling asyik justru dirasa ketika kita mencoba berjalan di atasnya. Semakin sering terjatuh, semakin menantang.


Selain walking water ball, pengunjung dapat menikmati sensasi berkendara menggunakan all terrain vehicle (ATV). Itu merupakan motor beroda empat. Meski terlihat gampang, sejatinya tidak mudah mengendarainya. Tarikannya berat, pun sedikit sukar dikendalikan. Ada dua medan ATV yang bisa dicoba. Yaitu, trek "aman" di jalan berpaving dan trek offroad di medan tanah liat yang menantang.

Food Festival buka mulai jam 17.00 hingga 23.00.







No comments:

Post a Comment