Saturday, June 20, 2009

Nasi Goreng Pak Ridwan Pucang


share this: facebook Nasi goreng merupakan makanan yang paling dicari orang Indonesia. Kita lihat saja di Jakarta... banyak banget warung-warung pinggir jalan yang jual nasi goreng. Menurutku, emang nasgor ini yang paling praktis dan orang indo udah familiar banget ma nasgor. Hampir semua depot, restaurant pasti punya menu yang satu ini. Tentu saja, kalo yang spesial jual soto ato sate... mereka tentunya ga jual nasgor. Hehehe...
Anyway, nasgor yang enak di Surabaya ada beberapa tempat. Kalo dulu, yang terkenal adalah warung "Atroop" yang sekarang ada di jalan Walikota Mustajab (Ondomohen). Banyak yang suka sih, tapi karena seleraku yang "too high", aku lebih suka yang di kantor pos Pucang. Rasanya mantap, nasinya kering (aku kurang suka nasgor yang agak basah), dan tempat ini juga menyediakan bermacam makanan... mulai dari sate dan gule kambing, es campur, soto lamongan, bakso, dan tahu campur. Harganya hanya Rp 6000 perbungkus.
Nama tempat ini adalah Nasi dan Mie Goreng Pak Ridwan. Yang jualan adalah anaknya sekarang. Kebiasaanku kalo makan di sini, minta bumbu extra dan agak asin. Dijamin... mantep. Coba ajah.
Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 22.30. Lebaran tetap buka.

2 comments: